Games? Not bad!

What's Up? What's Down? (Re:Habluminallah? Hablumnannas?) lah/?
ahahha Annyeonghaseyo seluruh anak Adam!
Gue balik membawa kabar gembira /Tebar bunga/ (-__-)




Hari ini gua mau bahas tentang Dampak Positif dari main games.
Bosen lah ya kalo setiap artikel ngebahas tentang dampak negatif main games,kasian kan para gamer didiskrimansi terus,Hahaha.

Sebenernya main games itu baik loh,berhubung gua juga suka main,jadi menurut gua itu baik/?
Yaah walaupun kadangan main games ada dampak buruknya juga,terutama kalo udah dimarahin sama orang tua,atau mungkin pacar,bisa sampe putus tuh!
Kalo udah gitu sih,pasrah aja udaah/?

Nah,buat para gamer,bisa ni di baca artikel nya.
Mayan laah buat nge les sama ortu atau pacar lo yang ngambek gara2 lo keseringan main games!
LET'S CHECK IT OUT!


1.Bahasa Asing

   Nah.. ini nih yang paling bermanfaat bagi gua.
Bisa,belajar Bahasa Asing,terutama bahasa inggris.Kan selain teori,kita harus bisa praktek kan ya.
Yaah,tergantung sih game apa yang lo mainin.Kalo gua sih Cooking Academy mah cukup-__-
Tapi mungkin kalo cowo yang mau ngerasaain manfaat langsung/? coba deh rajin-rajin main GTA.Soal nya kan kalo GTA,lebih berhubungan sama daily life gt.iyagak?!



2.Sejarah/Mitologi

   Gk sedikit juga game-game yang diambil dari sejarah,ya walaupun ditambah tambahin dikit biar lebih menarik.
Contoh game yang ada unsur sejarahnya,yaitu game God of War,Jadikan kita bisa lebih tau ttg mitologi Yunani.
Kalo gua sih berharap orang indonesia juga bisa buat game begituan.Yaah apata apata,Tutur Tinular kek.
Biar kita bisa lebih tau aja sh sebenernya ada naga gk di cerita itu -___-


3.Ngatur Duit

   Ngatur duit.IYA BENER,ngatur duit.
Lah kok ngatur duit/?
Ya iyalah,nih ya misalnyal lo lagi main game RPG,otomatis lo bakal belajar ngatur duit.
Diawal cerita,pasti karakter yang lo punya adalah karakter yang cuma punya barang-barang sederhana dan seadanya,trus lo cuma punya duit yang kalo dilat bikin hati miris dan teriris kan?
Nah disitu skill lo bakal di uji.Lo harus bisa menyusun skala prioritas/? haruskah lo bei ini atau itu,Mana yang lebih penting dan mana yang lebih lo butuhin.
Skill ini jg bisa ngajarin kita buat menabung dan hemat untuk dapet sesuatu yang lebih berharga/?

Nah Gua punya certa disaat gue gk kuat uji main Harvest Moon doang-__- /apaansi gapenting banget/
Gua itu kan masih miskin gitu ya,rumah belum di upgrade dan barang barang nya sejadinya doang.
Gua mulai lah bekerja keras siang malam banting tulang/?
Tapi tetep aja gua miskin,dan ditambah lagi gua selalu jones men,walaupun gua udh ngasih hadiah tiap hari sama cewe-_-
karna gua lelah menjalani hidup,gua uninstall itu game dengan kondisi miskin dan jones-___-


4.Ilmu Perang

   Walaupun kita gk lagi di zaman noni noni Belanda,dan gak dibutuh-butuhin amat.
Tapi,lumayan kan kita bisa dapet ilmu kek beginan,tentang strategi dan juga alat-alat perang.
Ntar kan kalo misalnya perang beneran kita bisa angkat senjata paling depan gituu.

"Bro,lo lulusan militer ya? kok bisa paling depan?"
"Enggak gan,gua lulusan COC"

/ABAIKAN/


5.Bela Diri

   Yang kelimaa~ Solat malam dirikanlaah -Opic edition /ngaco/
Yang kelima adalah bela diri.Ya kalo lo main game-game semacam Tekken atau Metal Gear Solid(fitur CQC(Close Quarter Combat)) lo bakal bisa ngerti teknik-teknik bela diri.
(Dalam konteks ini,bela diri yang dimaksud adalah bela diri secara fisik,bukan bela diri dari pacar dengan tuduhan selingkuh,dan juga tuduhan tukang gorengan yang nuduh lo ngambil 5 tapi bayar 2)
Apalagi kalo di game nya bela diri pake tangan kosong,beeh lebih bermanfaat pasti kan?

Dan cara buat nge tes lo udah jago apa belum gampang aja bro.Lo tinggal toel preman pasar trdekat.
Nah kalo dia bisa sampe pingsan,berarti lo udah jago.Tapi kalo lo yang pingsan,itu artinya lo harus latian lagi.


Naah,itu beberapa manfaat video games buat lo semua.
Menurut lo ada lagi gk manfaat dari game yang bisa lo rasain? boleh deh di comment di bawah ini!
Okedeh segitu dulu postingan gua kali ini! See you later! Adios!

Share on Google Plus

About Afta

Assalamualaikum wr. wb. What's Up?! What's Down?! Habluminallah,habluminannas /apaansi hahhaha.Aku Afta Nariswari,punya stage name Jeon Afta.Born in October 25th 1999 at Bandar Lampung City ^^. Now i'm grade 9 in SMPN1 Bandar Lampung.Aku punya banyak hobi yang gk jelas dan mempuanyai label "Don't try this at home" hahhaha,enggak deng.Hobby ku wajar-wajar aja kok,Dancing,Singing,Playing,Chating,Fangirling ya apalah itu namanya yang pake ing ing -__- Aku termasuk K-popers sebenernya,walaupun agak hiatus karna mau fokus UN dan tugas-tugas.Iya tugas,termasuk buat blog ini -_- Apalagi ya yang mau disampein,kayaknya udah deh. Yaa walaupun ini termasuk blog project,I hope you'll enjoy it guys ^^
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar:

  1. Keren banget kak. Iya juga ya. Saya blm pernah kepikiran dampak positif game selain refreshing hehe. Makasih infonya kak

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk,duh comment nya gk sengaja ke apus,maaf ya-_-
      Pramudya said "LOL,tapi lumayan lah buat ngeles ke ortu"

      Hapus
  3. Nice kak buat para gamers wkwkwk:v

    BalasHapus
  4. Iyaa,jd lo harus belajar biar gk diputusin cewe gr2 main game

    BalasHapus